Sambari Diplot Sebagai Wakil Ketua Golkar Jatim, Nurhamim: Sangat Tepat

Sambari Diplot Sebagai Wakil Ketua Golkar Jatim, Nurhamim: Sangat Tepat Sambari Halim Radianto (dua dari kanan) bersama pengurus lain ketika dikukuhkan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dikukuhkan menjadi Wakil Ketua DPD II Golkar Jatim masa khidmat 2016-2021, Sabtu (6/5/2017) kemarin. Orang nomor satu di Pemkab Gresik ini diplot menjadi Wakil Ketua bidang KK (Kaderisasi dan Keanggotaan) oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto (Setnov).

Sebelumnya, kepastian Sambari menjadi Wakil Ketua dibacakan Setnov dalam perombakan susunan kepengurusan DPD Golkar Jatim periode 2016-2021 pada saat membuka Jambore Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di Jombang pada Senin, 17 April 2017.

Terkait hal ini, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com menyatakan, tugas Sambari nantinya adalah melakukan pengkaderan dan pembinaan para anggota Golkar di Jawa Timur.

Kalau nantinya ada kader maupun anggota Golkar yang dianggap tidak patuh dan merugikan partai, maka tugas Sambari menanganinya. "Jadi Pak Sambari memiliki peran strategis dalam hal ini," katanya, Minggu (7/5/2017).

Nurhamim menilai keputusan Setnov menunjuk Sambari sebagai Wakil Ketua Bidang KK sangat tepat. Menurutnya, Sambari merupakan kader yang sangat konsen dalam memegang aturan partai dan sangat konsen terhadap pembinaan kader.

"Sehingga, dengan posisi Sambari sebagai Wakil Ketua Bidang KK, program mencetak kader dan keanggotaan Golkar yang loyal bisa terwujud. Kader yang loyal itu hukumnya wajib untuk menjadikan organisasi kuat," terangnya.

"Kami optimis keberadaan Pak Sambari di DPD Golkar Jatim makin mendongkrak perolehan suara dan perolehan kursi Golkar Gresik pada Pileg (pemilu legislatif) 2019 mendatang," terangnya.

"Jika pada Pileg 2014 Golkar Gresik meraih 11 kursi, maka Pileg 2019 mendatang bisa lebih dari itu," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO