Diresmikan Wabup Marhaenis, Kampung Merah Putih Jadi Simbol Semangat Cinta NKRI

Diresmikan Wabup Marhaenis, Kampung Merah Putih Jadi Simbol Semangat Cinta NKRI Wabup Marhaenis UW saat meresmikan kampung merah putih.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Blitar, Marhaenis meresmikan secara langsung keberadaan Kampung Merah Putih di Kelurahan Badjang Kecamatan Talun. Peresmian kampung ditandai dengan pemukulan gong sebagai simbolisasi terhadap keteguhan keberadaan NKRI.

Dalam sambutannya, Marhaenis menjelaskan jika peneguhan NKRI ini sebagai wujud dari keberlangsungan kehidupan bernegara. Untuk itu dirinya memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap adanya kepedulian masyarakat desa terhadap jiwa nasionalis. Keberadaan kampung merah putih ini diharapkan agar menjadi percontohan bagi desa-desa lain di wilayah kabupaten Blitar.

“Kami berharap agar ada desa-desa di kabupaten Blitar yang mencontoh sikap positif warga Badjang dalam meneguhkan semangat nasionalisme,” terangnya saat memberikan sambutan di Kampung Merah Putih.

Sebagai wujud apresiasi, politisi asal PDIP ini juga membagi-bagikan sepeda pada warga setempat. Pemberian sepedah dilakukan dengan cara yang menarik. Salah satunya adalah dengan menghafalkan Pancasila. Pemberian sepedah diberikan pada anak-anak sekolah dasar yang terlihat antusias mengikuti acara peresmian kampung coklat.

“Kami berharap agar semangat nasionalisme bisa tumbuh dari anak-anak sebagai bagian dari kecintaan terhadap bangsa Indonesia,” tegasnya.

Marhaenis berharap semangat nasionalisme agar terus dipupuk dan dibina. Sebab, saat ini bangsa Indonesia membutuhkan semangat mencintai bangsa ini seutuhnya. Keberadaan NKRI sebagai wujud tertinggi harus dipertahankan dengan menanamkan jiwa nasionalis mulai dari anak usia dini.

“Kami berharap agar nasionalisme kita semakin tumbuh dan menjadi dasar dalam keutuhan NKRI,” tukasnya. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO