Sering Tergenang Banjir, Kantor Polsek Beji Bakal Dipindah

Sering Tergenang Banjir, Kantor Polsek Beji Bakal Dipindah

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Akibat sering digenangi air banjir, Mapolsek Beji yang ada di Cangkringmalang, Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan rencananya akan direlokasi ke tempat yang lebih aman. Pihak Pemkab sendiri sudah melakukan kajian di lokasi lahan yang lebih aman dan strategis untuk dijadikan tempat pembangunan relokasi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan inventarisir aset untuk lahan gedung kantor Polsek Beji. Saat ini, ada beberapa alternatif yang akan direalisasikan. Salah satunya, lahan aset Pemkab yang ada di wilayah Desa/Kecamatan Beji.

“Masih kami lakukan inventarisir aset, rencana lahan yang di jadikan relokasi yakni di dekat Cargo Beji. Di sana, ada lahan Pemkab yang bisa dimanfaatkan,” jelas Irsyad.

Beberapa hal menjadi pertimbangan. "Selain akses yang mudah, di wilayah setempat juga sudah dekat dengan perkantoran yakni kantor Kecamatan Beji. Lokasinya juga aman dari daerah kawasan Banjir juga Selain aksesnya mudah," jelasnya

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kondisi Mapolsek Beji yang kerap kebanjiran memicu persoalan. Pasalnya, pihak kepolisian tak jarang dibuat sibuk, untuk menangani banjir di kantor setempat.

Hal inilah, yang kemudian memunculkan wacana pemindahan kantor Polsek Beji. Pihak Kapolres Pasuruan, M. Aldian sudah melakukan pembicaraan untuk pemindahan kantor Polsek Beji. Di mana, pihak kepolisian mengajukan ketersediaan lahan untuk pembangunan kantor baru ke Pemkab. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO