Kebutuhan Elpiji di Tuban dan Bojonegoro Naik

BOJONEGORO (bangsaonline) - Kebutuhan mengalami peningkatan selama Ramadan hingga Lebaran mendatang. Untuk mengantisipasi peningkatan permintaan , Pertamina menyiapkan penambahan penyaluran 3 kilogram sampai dengan 12 persen atau setara 102.594 metrik ton dibandingkan dengan konsumsi normal sebesar 91.600 metrik ton per bulan.

Menurut Asisten Manajer External Relation Pertamina Marketing Operation Region V, Heppy Wulansari, kebutuhan ukuran 3 kilogram di wilayah Bojonegoro dan Tuban mengalami peningkatan selama Ramadan ini. Sementara itu untuk nonsubsidi, berapa pun peningkatan kebutuhan akan dipenuhi oleh Pertamina.

"Untuk mengantisipasi pangkalan-pangkalan yang tutup pada saat Lebaran, maka Pertamina akan menyediakan 3kilogram dan 12 kilogram di 579 SPBU agar kebutuhan masyarakat tetap dapat terpenuhi tidak terkecuali di Bojonegoro dan Tuban,” ujarnya dengan serius, kemarin.

Menurutnya, untuk memastikan penyaluran kepada masyarakat dapat berjalan lancar pihak Pertamina telah meminta kepada Stasiun Pengisian Bahan Elpiji (SPBE) dan agen meningkatkan stok serta menambah waktu pelayanan.

Pertamina Marketing Operation Region V, sambung Heppy Wulansari, senantiasa berupaya keras untuk dapat memenuhikebutuhan bahan bakar minyak dan kepada masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah puasa dan merayakanLebaran dengan lancar.

Untuk wilayah Kabupaten Bojonegoro, terangkonsumsi 3 kilogram sebanyak 385.536 tabung per bulan, sementara wilayah Kabupaten Tuban konsumsi 3 kilogram sebanyak 689.680 tabung per bulan.

Sementara itu menurut pemilik pangkalan di Desa/Kecamatan Purwosari, Arif Yuli Priyono, pasokan tiga kilogram selama Ramadan ini cukup lancar. Ia per hari mendapatkan jatah tiga kilogram sebanyak 150 tabung sampai 200 tabung.

"Permintaan tiga kilogram selama Ramadan ini cukup tinggi,” imbuhnya.

Ia mengatakan, harga tiga kilogram di tingkat agen dipatok Rp12.700 per tabung, kemudian di tingkat pangkalan harga tiga kilogram di kisaran Rp14.500 hingga Rp15.000 per tabung, di tingkat pengecer harga tiga kilogram itu mencapai Rp17.500 hingga Rp18.000 per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pencuri Tabung Gas Elpiji di Bali Dimassa Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO