60 Abang Becak di Gresik Ramaikan Lomba Slalom Becak HPN KWG 2017

60 Abang Becak di Gresik Ramaikan Lomba Slalom Becak HPN KWG 2017 Kasatlantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra Ibrahim, didampingi Ketua KWG Sugiyono dan Sekretaris KWG M Syuhud Al-Manfaluty, yang juga wartawan BANGSAONLINE, saat menyerahkan hadiah juara I lomba slalom becak. foto: istimewa

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 60 abang becak dari berbagai wilayah di Kabupaten mengikuti lomba slalom becak yang diadakan Komunitas Wartawan (KWG), Kamis (16/3/2017). Acara yang bekerja sama dengan Satlantas Polres dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017 ini digelar di sepanjang jalan Basuki Rahmat No.08B , depan Sekretariat KWG.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kasat Lantas Polres AKP Anggi Saputra Ibrahim berjalan sangat meriah.

Puluhan abang becak secara bergantian memeragakan kepiawaian mereka dalam bermanuver saat slalom. Mulai dari mengayuh becak dengan dua roda posisi miring, hingga meliak-liuk melintasi puluhan halang rintang sepanjang 400 meter.

Dari puluhan peserta itu, tak jarang dari mereka yang jatuh, sehingga becak yang mereka naiki terguling. Meski begitu, puluhan peserta slalom becak selamat dan pelaksanaan slalom yang dimulai pukul 08.00-11.00 WIB berjalan tertib.

Panitia lomba slalom becak sendiri melengkapi para peserta slalom dengan helm, deker tangan dan kaki agar peserta tidak cedera saat terjatuh .

Untuk lomba slalom tersebut juara I diraih oleh Wadi dengan skor 9. Dia berhak mendapatkan hadiah utama uang tunai Rp 1 juta. Juara II, diraih Sardi dengan skor 8, dengan hadiah uang tunai Rp 750 ribu. Dan juara III diraih Gunawan dengan skor 7, dengan hadiah Rp 500 ribu.

Selain itu, ada tiga juara harapan. Untuk harapan I diraih Gunawi dengan skor 6, harapan II diraih Syafii dengan skor 5 dan harapan III diraih Gunawan dengan skor 4. Ketiganya berhak mendapatkan hadiah uang tunai masin-masing Rp 250 ribu.

Dalam lomba slalom becak tersebut juga disiapkan hadiah hiburan berupa 3 roda becak dan makanan ringan yang dibentuk melingkar.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO