Pikat Wisatawan, Wisata Air Terjun Sulaiman Suguhkan Tarian Putri Rengganis

Pikat Wisatawan, Wisata Air Terjun Sulaiman Suguhkan Tarian Putri Rengganis Wisata Air Terjun Sulaiman di Desa Glingseran, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso.

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Selain alunan musik, Tarian Putri Rengganis disuguhkan bagi pengunjung Destinasi Wisata Air Terjun Sulaiman yang terletak di Desa Glingseran Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso.

Menurut Kepala Desa Glingseran, M. Sulaedi, bahwa pihaknya sengaja memberikan suguhan musik dangdut dan tarian putri rengganis untuk memberikan hiburan dan tontonan kepada wisatawan yang datang berkunjung ke Wisata Air Terjun Sulaiman.

Memang Pemerintahan Desa Glingseran saat ini tengah getol mengembangkan Wisata Alam Air Terjun Sulaiman.

"Ini upaya kami untuk memikat para wisatawan hadir menikmati Destinasi Wisata Air Terjun Sulaiman ini, sehingga wisatawan yang datang ke sini merasa puas dan dapat berkunjung ke tempat ini lagi," ujar Sulaedi saat ditemui di area wisata air terjun, Minggu (26/2/2017).

Bahkan, lanjut ia, dalam waktu dekat pihaknya akan membangun wahana permainan seperti flying fox, bola lumpur. Langkah ini untuk memanjakan wisatawan, sehingga selain menikmati keindahan alam, para pengunjung juga dapat menikmati permainan yang disediakan.

Sementara itu, salah satu wisatawan, Fathurrasi, mengakui wisata air terjun Sulaiman saat ini semakin bagus.

"Dengan adanya pengembangan Wisata Air Terjun Sulaiman, tentu ini sangat baik untuk memasarkan produk-produk lokal baik berupa produk kerajinan, maupun makanan seperti tape yang sudah terkenal sejak dulu," ujar Fathurasi.

Rasi berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso dengan dikembangkannya Wisata Air Terjun Sulaiman, ke depan wisata-wisata lain juga bisa dikembangkan. Seperti yang ada di Kecamatan Wringin misalnya. Menurutnya, pemandangan alam Arak-arak di Desa Sumber Canting, Batu Lawang di Desa Banyuputih, serta olah raga paralayang yang dulu pernah ada di Dusun Palongan Desa Wringin sangat potensial untuk dikembangkan. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO