Warga Gebang, Bangkalan Bangun Pondasi Jalan Desa

Warga Gebang, Bangkalan Bangun Pondasi Jalan Desa

BANGKALAN, BANGSAOLINE.com - Warga Desa Gebang, Bangkalan secara gotong royong membangun pondasi sisi kiri dan kanan jalan desa. Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/01 Kota Bangkalan Serda Purwanto turut membantu warga Desa Gebang, Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan.

Pembangunan pondasi kedua sisi jalan desa setempat sepanjang 300 meter dengan lebar 1,5 meter itu, dengan dana yang bersumber dari alokasi dana desa dan swadaya masyarakat. Di samping itu, kerja bakti itu juga dilakukan dengan memperbaiki saluran air (irigasi) di kedua sisi jalan. Mereka memperlebar saluran dan menggali bebatuan besar yang menghalangi irigasi tersebut. Irigasi itu penting karena juga dipakai petani untuk saluran irigasi.

Menurut Danramil 0829/01 Kota Kapten Inf Muhadi, keterlibatan TNI dalam kegiatan itu juga salah satu pelaksanaan "Delapan Wajib TNI", yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kami mengharapkan setelah perbaikan jalan ini dapat digunakan sebaik mungkin oleh warga dan terutama dirawat dengan baik agar, awet," ujarnya.

Somad warga Desa Gebang, menyampaikan terima kasih atas bantuan anggota TNI dalam kerja bakti masyarakat melaksanakan program perbaikan infrastruktur desa. "Kehadiran anggota TNI dalam program ini menambah semangat warga untuk memperbaiki infrastruktur jalan," kata dia.

Masyarakat setempat, katanya, memiliki kesadaran yang kuat untuk membangun infrastruktur dusunnya agar semakin baik dan melancarkan aktivitas mereka. (*/ns)

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO