Gelar Raker, KWG Ingin Wujudkan Organisasi Bermartabat

Gelar Raker, KWG Ingin Wujudkan Organisasi Bermartabat KWG ketika menggelar Raker di Hotel Bima Sakti, Batu. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wartawan yang bertugas di Kabupaten Gresik yang tergabung dalam KWG (Komunitas ) periode 2016-2018 menggelar Raker (Rapat Kerja) di Hotel Bima Sakti, Batu Jawa Timur, Kamis-Jumat (26-27/1). Raker ini dimaksudkan sebagai ajang musyawarah anggota dalam menelorkan program untuk dijalankan selama satu periode.

"Raker ini sebagai upaya kami dalam menjalankan roda organisasi yang bisa bermanfaat," kata Ketua KWG Sugiyono. Dia berharap keberadaan KWG yang sudah diterima oleh masyarakat Kabupaten Gresik ini tetap menjaga soliditas.

"Sehingga, keberadaan KWG bisa mewarnai pembangunan pemerintah," jelasnya.

Asisten II Setda Gresik Siswadi Aprilianto mewakili Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dalam sambutannya mengatakan, hubungan wartawan Gresik yang tergabung dalam KWG dengan Pemkab Gresik selama ini sudah terbangun dengan baik. Untuk itu, Siswadi berharap agar hubungan baik itu bisa dipertahankan. Bahkan, ditingkatkan. "Kami berharap hubungan baik ini terus kita jaga," harapnya.

Siswadi menyatakan, Pemkab Gresik mengapresiasi Raker yang diadakan oleh KWG. Raker ini sebagai langkah untuk perbaikan dan hubungan kemitraan dengan semua komponen masyarakat seperti dengan Pemkab Gresik.

"Kita bisa saling mengisi. Termasuk kegiatan dengan stakeholders," sambung mantan Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Pemkab Gresik ini. Siswadi berharap, agar program-program yang dihasilkan dalam Raker KWG bisa diwujudkan dalam satu periode atau 2 tahun.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib. Hubungan yang terbangun antara KWG dan DPRD Gresik sudah terjalin dengan baik. Kemitraan dalam penyampaian informasi seperti pemberitaan sudah berjalan dengan baik. Karena itu, Nur Qolib berharap agar KWG tidak segan-segan mengkritik apabila DPRD ada kekurangan.

"Kalau positif tolong disampaikan, kalau ada yang kurang tolong dikasih masukan, biar balance. Sehingga, masyarakat bisa menilai," pungkas politisi senior PPP ini. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO