Ratusan Pelajar di Malang Dibekali Wawasan Kebangsaan oleh Wabup

Ratusan Pelajar di Malang Dibekali Wawasan Kebangsaan oleh Wabup

MALANG, BANGSAONLINE.com - 300 pelajar SMA, SMK dan MA Negeri maupun Swasta se-Kecamatan Turen mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan yang digelar di SMK PGRI kecamatan setempat, Senin (09/01).

Wakil Bupati (Wabup) Malang, Drs. H.M Sanusi MM hadir langsung untuk membuka acara tersebut didampingi Muspika Kecamatan Turen dan Ketua DHC (Dewan Harian Cabang) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Malang. Selain itu, Kepala Sekolah SMA, SMK, MA Negeri dan Swasta se-Kecamatan Turen turut hadir.

Abah Sanusi, sapaan akrab Wabup Malang, menjelaskan bahwa fungsi wawasan kebangsaan ini untuk bekal di masa depan, khususnya dalam membangun bangsa. “Tanpa wawasan kebangsaan, kita tidak akan dapat membangun bangsa ini ke depannya,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan kepada para pelajar, bahwa sebagai generasi penerus bangsa, mereka harus siap jika kelak dipilih menjadi pemimpin.

”Perlu diingat bahwa di pundakmu lah keberlangsungan bangsa ini terus berlanjut dan sekaligus sebagai penerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia yang akan datang,” ungkap Abah Sanusi.

Untuk itu, lanjut Abah Sanusi, para pelajar harus memahami Pancasila. “Jiwa Pancasila ini juga sangatlah penting, dan harus selalu tertanam pada setiap individu bangsa Indonesia. Karena ini merupakan modal generasi muda yang akan menjadi penerus pembangunan. Saya berpesan kepada generasi muda, untuk secara terus menerus mengobarkan semangat dalam diri kalian, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati bagi kita semua,” cetusnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO