Pemkab Malang Gelar Sertijab untuk 29 Camat Hasil Mutasi

Pemkab Malang Gelar Sertijab untuk 29 Camat Hasil Mutasi

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 29 camat se-Kabupaten Malang hasil dari gerbong mutasi yang diputuskan Bupati Dr. H. Rendra Kresna mengalami migrasi jabatan dari tempat lama ke tempat baru. Mutasi ini ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang diawali dari Dwi Ilham Prasetyanto kepada Bagus Sulistyawan sebagai Camat Dampit di ruang Anusapati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Kamis (29/12) pagi.

Keduanya menanda-tangani surat keputusan sertijab di depan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Dr. Abdul Malik, SE, M.Si.

Kemudian, dilanjutkan, di antaranya Bagus Sulistyawan kepada Rahmad Ichwanul sebagai Camat Pagelaran; Rachmad Icwanul yang sebelumnya Camat Ngantang menyerahkan jabatan kepada Eru Supriambodo.

Sedangkan Suwadji yang bermigrasi sebagai Camat Pakisaji menyerahkan jabatan lama kepada Abai Arbai sebagai Camat Kepanjen yang baru. Empat kecamatan sisanya ada yang tidak mengalami pergantian, di antaranya Camat Gondanglegi tetap dijabat Kamti yang tercatat sukses mengantarkan wilayahnya sebagai kecamatan dengan sejumlah prestasi tahun 2016. Serta sisanya diisi oleh Plt.

Abdul Malik yang memimpin sertijab tersebut berpesan agar camat selalu dekat dengan masyarakat. “Tugas camat di antaranya membuat perencanaan pembangunan wilayah yang disinkronisasikan dengan RPJMD dan RKPD dalam tugas berikutnya. Serta, melakukan perumusan dan menyusun kebijakan teknis melalui anggaran serta menyelenggarakan tugas umum pemerintahan,” ujarnya.

"Harus sering koordinasi ke samping agar program kecamatan sinkron dengan program Pemkab Malang. Berikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Pada dasarnya jabatan itu amanah dan kepercayaan," pungkas Sekda. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO