13 Sekolah di Rengel Diliburkan, Dampak Banjir Luapan Bengawan Solo

13 Sekolah di Rengel Diliburkan, Dampak Banjir Luapan Bengawan Solo Tampak banjir menggenagi halaman hingga ruang kelas SDN Ngadirejo I, Rengel, Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Banjir akibat luapan sungai Bengawan Solo menggenangi beberapa fasilitas umum dan sosial di wilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Baik jalan-jalan desa, rumah, maupun tempat pendidikan.

Informasi yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (1/12) menyebutkan, sebanyak 13 tempat pendidikan terpaksa diliburkan karena tergenang banjir. Rinciannya, 8 Sekolah Dasar (SD) dan 5 di antaranya adalah Pindidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK).

Camat Rengel, M Mahmudi menyatakan, lembaga pendidikan tersebut terpaksa libur karena ruang kelasnya tidak dapat digunakan untuk aktivitas belajar mengajar. Siswa akan kembali masuk sekolah apabila air sudah surut. 

"13 tempat pendidikan yang terendam banjir di antaranya, SDN Ngadirejo 1 dan 2, SDN Tambakrejo 1 dan 2, SDN Karangtinoto, SDN Kanorejo, SDN Tambakrejo dan SDN Bulurejo. Selanjutnya, sisanya merupakan TK dan PAUD," bebernya

Mahmudi mengaku sejauh ini pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan kepala sekolah terkait.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Ngadirejo 1, M Khusni mengungkapkan bahwa pembelajaran terpaksa diliburkan lantaran air terus meninggi. Kata dia, kedalaman ari di halaman sekolah sudah mencapai 1 meter, sedangkan dalam kelas sekitar 20 hingga 25 centimeter (cm). 

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO