Kuasai Pasar Asia, Ferrari akan akan Bangun Pabrik di Jawa Timur

Kuasai Pasar Asia, Ferrari akan akan Bangun Pabrik di Jawa Timur Konvoi mobil Ferarri sedang mengisi BBM di salah satu SPBU.

FERRARI dikabarkan tertarik mendirikan pabrik di Sidoarjo, Jawa Timur. Raksasa asal Italia itu berencana mendirikan pabrik dengan syarat di atas lahan seluas 2.000 hektare. Lebih lanjut lagi bahwa pihak Ferrari telah survei ke lokasi.

Pilihan Ferrari mendirikan pabrik di Indonesia dengan alasan letaknya yang strategis untuk mendongkrak bisnis Ferrari di kawasan ASIA.

Bahkan, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan telah menandatangani MoU pada Selasa (1/11) untuk penyelesaian segala bisnis Ferrari di Jatim, termasuk dengan luas lahan yang baru tersedia sekitar 1.000 hektare. Pihak Pemprov pun bersedia mencari lahan yang sesuai.

Rencana pendirian pabrik Ferrari di Jawa Timur ternyata belum diketahui oleh Ferrari Jakarta, selaku authorized dealer mobil-mobil Ferrari di Indonesia.

“Sampai saat ini kami belum bisa komentar apa-apa karena sama sekali belum tahu informasi tersebut,” kata salah satu sumber Ferrari Jakarta di Jakarta, Kamis (3/11) seperti dilansir suarasurabaya.net.

Sumber ini agak terkejut ketika mendengar kabar rencana pendirian pabrik di Jatim oleh perusahaan berlogo Kuda Jingkrak itu. Ia menyebutkan berita tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Ferrari Jakarta hingga saat ini memilih tidak buka mulut daripada salah memberikan informasi.

“Akan segera kami informasikan kalau info terbaru terkait rencana Ferrari. Internal kami juga agak kaget mendengar kabar ini,” ucapnya.

Memang terkait investasi ini adalah pihak prinsipal Ferrari yang langsung terjun mencari lokasi pendirian pabrik ke Jatim. Tujuannya agar sesuai dengan kebutuhan Ferrari di masa depan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO