Wali Kota Malang Resmikan RPK, Bulog Siap Fasilitasi Warga yang Ingin jadi Agen

Wali Kota Malang Resmikan RPK, Bulog Siap Fasilitasi Warga yang Ingin jadi Agen Wali Kota Malang, HM. Anton, didampingi ketua PKK Kota Malang Farida Dewi Suryani, meninjau salah satu stand pangan, usai meresmikan RPK. foto: hms

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang, HM. Anton, Minggu (23/10) pagi, meresmikan Rumah Pangan Kita (RPK) di Lapangan Rampal, Minggu (23/10/2016).

Dalam sambutannya, Wali Kota yang akrab disapa Abah Anton ini mengatakan bahwa keberadaan RPK diharapkan bisa memberikan dan mendukung kepastian ketersediaan pangan. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan sembako. RPK ini, lanjutnya, merupakan wujud dari peran pemerintah dalam mensejahterakan rakyat, khususnya bidang pangan.

"Dan hal ini pastinya juga adanya dukungan atau peran serta Bulog Malang dalam menjaga ketahanan pangan. Karena pangan sendiri adalah kebutuhan mutlak dan pokok kita, dengan harapan masyarakat Kota Malang tidak kehabisan sembako," kata Abah Anton.

Di tempat yang sama, Kepala Bulog Sub Divisi Malang, H. Arsyad menambahkan bahwa RPK nantinya juga bisa ditempatkan di setiap RW masing-masing kelurahan. Hal ini untuk memudahkan warga, dalam mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau.

"Jika RPK didukung dengan tiga pilar di antaranya: adanya ketersediaan pangan aman dan lancar, masyarakat mampu menjangkau sembako dengan murah, serta stabilitas harga sekaligus keistiqomahan beras berjalan stabil, maka ketahanan pangan senantiasa berlangsung baik dan aman. Terakhir, kami menginformasikan kepada masyarakat Kota Malang, siapa yang berminat menjadi agen atau outlet (RPK), maka bisa mendaftarkan diri ke kami (Bulog)," ujar H.Arsyad.

Peresmian RPK ini dihadiri jajaran Forkompimda di antaranya Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol (Arm), Aprianko Suseno, Kepala Bulog Subdrive Malang Arsyad, Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Farida Dewi Suryani dan beberapa kepala SKPD. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO