​Kekompakan Pejabat Pemkab Gresik Keropos, Tak Hargai Silaturahim Bupati-Wabup-Wartawan

​Kekompakan Pejabat Pemkab Gresik Keropos, Tak Hargai Silaturahim Bupati-Wabup-Wartawan Bupati-Wabup Sambari-Qosim, didampingi Kadishub Andhy Hendro W, Kabag Humas Suyono dan Camat Kebomas Zairudin saat silaturahim dengan wartawan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kekompakan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik benar-benar keropos. Mereka sulit diajak berkumpul, berdiskusi untuk perbaikan Kabupaten Gresik.

Kondisi ini bisa dibuktikan saat Bagian Humas Pemkab Gresik menggelar forum silaturahim dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Gresik, di Hotel Purnama, Batu Jawa Timur, Jumat (14/10). Sejumlah pejabat yang diundang untuk menghadiri acara kemitraan yang cukup lama tak diadakan oleh corongnya Pemkab Gresik, banyak yang tidak datang.

Padahal mereka jauh hari sudah mendapatkan undangan dari Bagian Humas Pemkab Gresik. Para pejabat tersebut tampaknya tidak menghargai Bupati-Wabup, Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim. Betapa tidak, kedua orang penting di Pemkab Gresik di sela kesibukannya menyempatkan datang, justru sejumlah pejabat tidak datang.

"Ada apa dengan pejabat Pak Sambari-Qosim. Di mana bentuk loyalitas mereka. Wong pak bupati-wabup yang begitu sibuk saja datang menghadiri acara wartawan, kok pejabat kompak gak datang," cetus salah seorang pejabat yang datang di acara silaturahim Humas Pemkab Gresik dengan wartawan tersebut.

Acara silaturahim wartawan dengan Humas Pemkab Gresik selain dihadiri Bupati-Wabup, Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim ini hanya dihadiri segelintir pejabat. Mereka adalah kepala Dishub (Dinas Perhubungan) Andhy Hendro Wijaya, Camat Kebomas Zairudin, Kabag Humas Suyono.

Hadir juga Kepala Diskop UKM dan Perindag (Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah) Moh. Najikh dan Kepala Dispendik (Dinas Pendidikan) Mahin.

Sementara Bupati Sambari Halim Radianto dalam sambutannya menyatakan bahwa pejabat yang menghadiri acara silaturahim Bagian Humas dengan wartawan sudah diwakili oleh sejumlah pejabat. "Ini sudah ada Pak Andhy (Kadishub), Pak Zairudin (camat Kebomas), dan Pak Suyono (Kabag Humas)," katanya.

Menurut ia, komunikasi yang terjalin antara pejabat Pemkab Gresik dan wartawan sudah berjalan baik. Namun, ia tidak menampik masih ada sejumlah pejabat yang belum bisa berkomunikasi dengan wartawan. "Saya minta dimaklumi," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO