162 Anggota Polres Bondowoso Dites Urine oleh Propam Polda Jatim

162 Anggota Polres Bondowoso Dites Urine oleh Propam Polda Jatim

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Bidang Profesi Pengamanan (Propam) Polda Jatim yang bekerjasama dengan Bidang Dokkes Polda Jatim mendatangi Mako Polres Bondowoso untuk melakukan penertiban terhadap personil di jajarannya dari pelanggaran disiplin terutama keterlibatan penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, menggelar tes urin untuk anggota Pores Bondowoso.

Tim yang dipimpin oleh Kepala Subbid Provost Polda Jatim AKBP Agus Widodo bersama timnya mengawasi dengan sangat ketat jalannya pemeriksaan, dari mulai para personil mengeluarkan urine hingga menunggu hasil yang dikeluarkan oleh tim Kedokteran dan Kesehatan Polda Jatim.

Bidang Profesi Penanganan Polda Jatim yang bekerjasama dengan Dokkes Jatim akan menyasar 162 anggota personil di Mako Polres Bondowoso. Sasaran yang menjadi pemeriksaan oleh bidang profesi penanganan pemeriksaan dilaksanakan usai apel pagi termasuk juga para perwira dan pejabat Polres Bondowoso.

Tes urine dengan mengunakan Test Pack yang dibawa langsung dari Polda Jatim itu untuk memastikan anggota beserta personil yang ada di Jajaran Mako Polres Bondowoso tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, Rabu (12/10).

"Sebelum kita berantas pengedar dan pemakai narkoba dan obat-obat terlarang lainnya, maka Polda Jatim datang ke untuk melakukan test urine dalam rangka memastikan anggotanya tidak terlibat di dalamnya," ujar Kapolres Bondowoso, AKBP Afrisal SIK.

“Ya tujuan kita untuk bersih-bersih ke dalam, jangan sampai anggota ada yang terlibat narkoba. Jadi kalau kita mau memberantas narkoba harus bersih dari dalam dulu, makanya dari Polda datang ke Polres Bondowoso untuk melakaksanakan tes urine, dan alhamdulillah hasinya negatif semua,” ujar Kapolres Bondowoso, AKBP Afrisal SIK.

Tes urine yang dilakukan Propam bersama Dokkes Polda Jatim ini dilakukan secara mendadak, tidak saja para Bintara Polri yang menjalani tes urine dengan mengunakan alat test pack, namun para anggota PNS dan bahkan para Perwira juga satu persatu mendapat giliran melakukan pemeriksaan tes urine yang dijaga ketat anggota .

Sebelum dilakukan pemeriksaan oleh Propam dan Dokkes Polda Jatim terhadap semua jajaran anggota polres Bondowoso, seluruh anggota dan personil terlebih dahulu juga diperiksa kelengkapan pribadinya, yang terdiri dari Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK serta kelengkapan identitas lainnya. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO