Jemaah Haji Tuban Pulang, 4 Orang Wafat di Saudi

Jemaah Haji Tuban Pulang, 4 Orang Wafat di Saudi Penjemputan jemaah haji oleh keluarganya. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jemaah haji asal Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 46 dan 47 telah tiba di bumi wali.

Pantauan di lapangan, tempat turunnya jemaah haji di Kompi Senapan C Tuban. Jemaah haji kloter 46 telah tiba pukul 20.00 WIB Jumat (7/10/2016). Sedangkan, kloter 47 tiba pukul 02.00 WIB, Sabtu (7/10/2016) dini hari.

Plt Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, Siti Maulidiyah kepada BANGSAONLINE mengatakan, rincian jumlah jemaah haji yang tergabung dalam kloter 46 ada 349 orang, dan meninggal 2 orang. Sedangkan, kloter 47 ada 435 orang dan meninggal 2 orang. Sementara jemaah haji yang sakit ada 1 orang yakni, Muntari. Saat ini korban menjalani perawatan di rumah sakit Surabaya.

"Korban saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit Surabaya," jelasnya.

Lanjut Mulik, sapaan akrabnya menyampaikan, jemaah haji yang meninggal di kloter 46 bernama Kadi Sanggem Suro (63) warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu dan Musriah (81) warga Desa Beji Kecamatan Jenu, keduanya berada di Kloter 46. Untuk jemaah haji yang meninggal dikloter 47 diantaranya, Kanijan asal Soko dan Abdul Halim (74) warga Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban.

"Total ada 4 orang yang meninggal dunia," paparnya.

Sementara itu, jemaah haji yang tiba di Tuban semuanya pada bersujud syukur dan terdapat isak tangis. Mereka banyak bersyukur karena sudah bisa kembali ke tanah suci.

"Alhandulillah kami bisa ke tanah suci,"ucap H Masripan jemaah haji asal Perumahan Puri Indah, Tuban dengan penuh syukur. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO