Khoudia Diop, Wanita Hitam Legam Sontak Populer, Tren Baru Kecantikan Wanita?

Khoudia Diop, Wanita Hitam Legam Sontak Populer, Tren Baru Kecantikan Wanita? Khoudia Diop. foto: instagram/detik.com

SENEGAL, BANGSAONLINE.com - Wow…. Khoudia Diop, model asal Senegal berkulit hitam pekat ini sontak popular di seantero dunia. Sedemikian hitam, sehingga meski bajunya dibuka seolah tidak terlihat porno karena gelap.

Model dengan kulit sehitam arang ini menjadi terkenal setelah muncul dalam kampanye The Colored Girl. Kampanye yang digagas oleh stylist Tori Elizabeth dan penyanyi Victory Jones tersebut dibuat untuk merayakan kecantikan para wanita berkulit hitam.

Khoudia bersama belasan wanita berkulit hitam berpose dalam arahan fotografer Joey Rosado. "Kampanye ini merupakan cara kami untuk mengekspresikan diri kami sebagai wanita berkulit hitam, dengan merayakan penampilan alami kami yang sering dikritik di media dan komunitas kulit hitam itu sendiri," kata Elizabeth seperti dikutip Essence.

Dalam foto kampanye The Colored Girl penampilan Khoudia paling menarik perhatian. Berdiri berdampingan dengan belasan wanita kulit hitam lainnya, wanita yang berprofesi sebagai model itu tampak menonjol dengan kulit hitam legam.

Penampilan Khoudia di kampanye tersebut membuatnya jadi populer dan mendatangkan banyak pujian, khususnya di akun Instagram miliknya @melaniin.goddess. "So beautiful! Just stunning! Thank you for being just a positive role model!!" tulis seorang pengguna Instagram yang kini menjadi penggemarnya. "This model is pretty amazing!!! A perfect skin colour," tulis seorang pengguna Instagram lainnya.

Ketika seseorang mendapat pujian biasanya kritikan atau haters juga datang menyertai. Hal itu pun tak luput dijumpai Khoudia. Dirinya pun sadar tidak semua orang sepaham dengan dirinya atau orang lain yang menyebut kulitnya sangat cantik.

"Bullying pada diriku biasanya berupa nama-nama aneh yang bertujuan membuatku merasa sedih karena warna kulitku. Nyatanya, aku mencintai kulitku dan menunjukkannya pada mereka semua betapa aku tidak peduli apa pendapat mereka," kata Khoudia yang kerap disebut sebagai wanita 'darky' itu.

Khoudia sendiri juga membuat nama akun Instagram yang seolah-olah meledek dirinya sendiri. Melaniin goddes, nama akun yang dipilihnya berarti dirinya adalah ratu melanin atau wanita yang kulitnya memiliki kandungan melanin sangat banyak sehingga kulitnya hitam seperti arang. Sejatinya sudah banyak sekali wanita berkulit hitam melesat dalam popularitas tingkat dunia. Namun fenomena Khoudia ini sangat beda. Paras wajahnya memang sangat cantik. Begitu juga tubuhnya indah. Hanya kulitnya saja hitam. Atau kecantikan Khoudia yang berkulit hitam pekat ini akan jadi tren baru kecantikan wanita di dunia?

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO