Sudah 3 Jamaah Haji Asal Tuban Dilaporkan Meninggal

Sudah 3 Jamaah Haji Asal Tuban Dilaporkan Meninggal ilustrasi

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sementara ini sudah ada 3 jamaah haji asal Kabupaten Tuban yang dinyatakan meninggal dunia. Tiga jamaah haji tersebut rata-rata berusia lanjut.

Berdasarkan data yang dihimpun di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban menyebutkan, 3 orang yang meninggal yakni Kadi Sanggem Suro (63) warga Desa Sumurgeneng Kecamatan Jenu dan Musriah (81) warga Desa Beji Kecamatan Jenu, keduanya berada di Kloter 46. Sedangkan, terbaru yang dikabarkan meninggal pada 27 September 2016 kemarin adalah Abdul Halim (74) warga Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban Kota.

"Rata-rata jamaah haji yang meninggal ini karena sakit, Pak Halim sendiri meninggalnya karena sesak napas," ungkap Plt Kasi Penyelenggaran Umroh dan Haji Kemenag Tuban, Siti Maulidiyah kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (28/9).

Ia menuturkan, jamaah haji yang baru meninggal tersebut tergabung di Kelompok Terbang (kloter) 47. Ia dikabarkan meninggal dunia pada 27 September 2016 sekitar Pukul 20.00 WIB kemarin. Setelah ada kabar satu jamaah haji yang meninggal, pihak keluarga langsung mengurus berkas milik jenazah ke Kemenag.

"Total jamaah haji asal Tuban sebanyak 3 orang, 2 orang sebelumnya telah tergabung dalam kloter 46," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO