Naik Haji, Waria Lumajang Berharap Jodoh di Mekkah

Naik Haji, Waria Lumajang Berharap Jodoh di Mekkah Calon haji waria (tengah) berbincang dengan calon haji dalam kloter 58 di Asrama Haji Surabaya. foto: RUSMIYANTO/ BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Sutrisno bin Busri (52 tahun) cukup lega bisa menunaikan rukun Islam ke lima yakni naik . Meski dirinya dikenal sebagai waria dan lebih akrab disapa Sutrisnawati, tidak menyurutkan niatnya untuk berangkat ke Mekkah.

Waria yang masuk ke dalam kloter 58 asal ini berangkat bersama 445 calon lainya itu tiba di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada Rabu (31/8) pukul 13.00 WIB dan dijadwalkan berangkat pada Kamis (1/9) pukul 13.00 dengan nomo penerbangan SV 5427 menuju Jeddah.

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai ahli rias pengantin dan salon kecantikan ini berharap mendapat jodoh saat menunaikan di Mekkah.

Di Asrama Haji, Sutrisno akrab disapa 'Jeng Wati'. Meski demikian, pihak PPIH (panitia penyelengara ibadah ) Sukolilo, Surabaya mengelompokkan dia ke dalam ruang inap asrama di ruang pria.

"Saya senang meski dikelompokan dalam asrama pria, saya jadi betah bisa ngobrol panjang dan 'guyon'," ujar Jeng Wati.

Meski terlampir dalam data Visa dan paspor berjenis kelamin pria namun 'Jeng Wati' ingin tetap menjadi seorang waria.

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO