​Inilah Manfaat Daun Bawang bagi Tulang, Mata, Jantung dan Kekebalan Tubuh

​Inilah Manfaat Daun Bawang bagi Tulang, Mata, Jantung dan Kekebalan Tubuh Foto: tempo.co

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Harvard School of Public Health di Amerika Serikat mengumumkan, makin banyak kita mengonsumi buah dan sayuran, makin kecil kemungkinan penyakit berbahaya menyerang kita. Karena makanan segar yang dipetik dari pohon itu mengandung nutrisi penting bagi semua fungsi fisiologis setiap orang.

Nah, salah satu jenis sayuran yang tak boleh diabaikan, meski banyak pula orang yang tidak menyukainya, adalah daun bawang. Daun berbentuk panjang dan bulat, seperti rumput besar, itu mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang sangat baik buat kesehatan. 

Daun bawang tak pernah dimasak sebagai sayuran utama. Biasanya daun ini dijadikan tambahan untuk sup, bubur ayam, mie ayam, bakso, atau salad. Lalu, apa saja manfaat daun bawang:

1. tulang

Dalam 12 gram daun bawang terkandung 20 mikrogram vitamin K dan 1,6 miligram vitamin C. Buat seorang laki-laki dewasa, jumlah tersebut memenuhi 16 persen dari kebutuhan harian vitamin K dan 2 persen kebutuhan vitamin C. Buat seorang perempuan, jumlah tersebut memenuhi 22 persen kebutuhan harian vitamin K dan 2,1 persen kebutuhan vitamin C.

Vitamin K dan C sangat penting bagi perkembangan tulang dan menjaganya tetap kuat dan sehat. Bila kita kurang mengasup kedua jenis vitamin itu, risikonya adalah terserang osteoporosis atau tulang mudah patah.

2. mata

Sumber: TEMPO.CO/HEALTHYEATING

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO