JCH Asal Tuban Berangkat Tanggal 26 dan 27 Agustus

JCH Asal Tuban Berangkat Tanggal 26 dan 27 Agustus

TUBAN, BANGSAONLINE.com - 794 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tuban yang terbagi dalam 2 kloter (kelompok terbang) dipastikan berangkat ke tanah suci pada 26 dan 27 Agustus mendatang. 

"Calon jamaah nanti akan diberangkatkan dan terbagi 2 kloter, yakni 46 dan 47," terang Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umroh, Kemenag Tuban, Abdul Gofar ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jum'at (12/8).

Ia menjelaskan, untuk persiapan panitia sampai saat ini sudah beres. Tinggal 2 kegiatan yang belum dilakukan panitia yaitu terkait pemberangkatan dan kegiatan persiapan manasik besar.

"Manasik haji yang terakhir dan terbesar akan dilaksanakan pada 18 Agustus besok ini," jelasnya.

Gofar menjelaskan, dua kloter dengan total 794 JCH itu tidak hanya berasal Tuban. Melainkan, ada juga jamaah tambahan dari Surabaya. 

"Kami harap para calon jamaah haji bisa menjaga kesehatannya masing-masing. Jangan sampai menjelang pemberangkatan malah jatuh sakit, malah akhirnya berangkatnya ketunda," bebernya.

Ditambahkan Gofar, untuk tahun ini ada 18 JCH Tuban yang melakukan mutasi keluar atau berangkat dari daerah lain. Sedangkan untuk mutasi masuk ke Tuban ada 2 orang calon jamaah. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO