Wali Kota Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan, Bakal Beri Rp 10 Juta Bagi Pelapor Pengedar Narkoba

Wali Kota Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan, Bakal Beri Rp 10 Juta Bagi Pelapor Pengedar Narkoba Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko bersama Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata mengecek pasukan saat apel gelar pasukan operasi Ramadniya di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu Kamis (30/6). foto: DIKMAN/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres Batu menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2016 bersama instansi terkait di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu, Kamis (30/6).

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya. Kurang lebih 550 petugas gabungan yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H mengikuti apel gelar pasukan ini.

Apel dipimpin langsung oleh Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko dengan diawali penyematan pita Operasi Ramadniya (Ramadan dan Hari Raya) kepada anggota satlantas, anggota POM, staf Dinas Perhubungan setempat.

"Operasi dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri yang selama ini kita kenal dengan Operasi Ketupat, pada tahun 2016 berubah menjadi Ramadniya yang merupakan singkatan dari Ramadan dan Hari Raya yang mengandung arti harfiah adil dan sempurna," kata Edy saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Yang menarik, dalam kesempatan itu Wali Kota mengatakan akan memberikan bonus Rp 10 juta kepada tiap pasukan operasi Ramadniya jika berhasil mewujudkan Zero Accident selama libur hari raya di Kota Batu. Tak hanya itu, Wali Kota juga akan memberikan bonus Rp 10 juta bagi yang melapor jika ada pengedar narkoba.

"Ini tak lain untuk saling menjaga lingkungan kita masing-masing supaya Kota Batu tetap aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1437 H," kata Eddy Rumpoko.

Terkait hal itu, Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan sangat berterimakasih atas perhatian besar Pemkot Batu dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah Kota Batu. (dik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO