Warga Afghanistan Terjaring Razia Saat Berduaan dengan Wanita di Kamar Hotel Jombang

Warga Afghanistan Terjaring Razia Saat Berduaan dengan Wanita di Kamar Hotel Jombang Petugas saat mengamankan pasangan yang terjaring razia do Jombang, Senin (13/6) dini hari. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Afghanistan berinisial MA terjaring razia saat berduaan dengan seorang wanita di kamar salah satu hotel di Kabupaten Jombang, Senin (13/6) dini hari. Pasangan WNA tersebut adalah seorang perempuan berinisial D, asal Desa Kayen, Kecamatan Mojowarno.

Razia tersebut dilaksanakan petugas gabungan Polres Jombang, Satpol PP Pemkab Jombang dan Kodim 0814 Jombang. "Saat kita gerebek mereka sedang berada di dalam kamar. Karena tidak bisa menunjukkan surat nikah, pasangan ini langsung kita angkut ke kantor polisi guna pendataan," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Dwi Retno Suharti.

Retno menjelaskan, tim gabungan bergerak dari Mapolres Jombang dan menyasar sejumlah hotel, penginapan, serta kos-kosan. Begitu bergerak dari mapolres, tim gabungan langsung melakukan penyisiran. Walhasil, hingga razia berakhir, petugas mendapatkan tiga pasangan mesum.

"Dari tiga pasangan tak satupun bisa menunjukkan dokumen pernikahan kepada petugas," jelasnya.

Adapun selain pasangan MA dan D, petugas gabungan juga menjarng pasangan EP dan NA. Lagi-lagi, pasangan ini juga tidak bisa menunjukkan surat nikah.

"Terakhir, kami mengamankan satu pasangan dari sebuah rumah kos. Meski mengaku sudah menikah, mereka tidak bisa menunjukkan surat nikah. Seluruh pasangan yang tertangkap kita berikan pembinaan di mapolres. Khusus WNA ditangani oleh intelkam," pungkas Retno. (jbg1/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO