Pengurus PWI Jombang Lolos 10 Besar Calon Anggota KPU

JOMBANG (bangsaonline) - Dua orang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan dinyatakan lolos 10 besar calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) . Mereka adalah M Fatoni dan Jalaluddin yang saat ini duduk sebagai penasehat PWI .

M. Fatoni dan Jalaluddin akan bersaing dengan 8 nama lain untuk menjadi komisioner KPU . Kedelapan orang yang dinyatakan lolos oleh tim seleksi (timsel) calon komisioner KPU itu, masing-masing Atho'ilah, Musyafah, Nur Khasanuri, serta Rita Darmawati.

Berikutnya, terdapat dua nama incumbent KPU , yakni Muhaimin Shofie dan Dja'far. Selain dua nama incumbent, terdapat dua nama yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua dan anggota Panitia Pengawasa Pemilu (Panwaslu) . Mereka adalah M Mahrus dan Abdul Wadud Burhan.

Sekretaris Timsel KPU , Minan Rohman mengatakan, sepuluh nama yang lolos 10 besar dalam pencalonan anggota KPU akan diserahkan kepada KPU Jawa Timur untuk diambil 5 orang.

"Sepuluh nama yang lolos kita kirim ke KPU Jatim untuk diambil 5 orang," katanya, Senin (19/5/2014).

Sekretaris PWI , M. Afairur Ramadlan, mengakui jika dua orang pengurus PWI lolos dalam sepuluh besar calon anggota KPU. "Dua pengurus PWI yang lolos sepuluh besar yaitu M. Fatoni dan Jalaluddin," ujarnya.

Afairur Ramadlan berharap, proses pemilihan 5 orang komisioner KPU bisa berjalan transparan. "Untuk memastikan kualitas para calon, maka penilaian harus transparan dan timsel membuka nilai hasil tes ke publik. Dengan begitu, masyarakat tahu kualitas calon penyelenggara Pemilu," ujar Ramadlan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO