Peringati Hari Palang Merah, PMR di Tuban Bagi-bagi Masker dan Sembako

Peringati Hari Palang Merah, PMR di Tuban Bagi-bagi Masker dan Sembako Para PMR saat bagi-bagi masker kepada pengendara di perempatan Jalan Pramuka. foto : suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan Palang Merah Remaja (PMR) dibantu Korp Suka Rela (KSR) PMI Kabupaten Tuban bagi-bagi masker serta stiker kepada para pengendara di perempatan Jalan Pramuka, Tuban, pada Minggu (8/5).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Sedunia yang jatuh pada 8 Mei. Selain bagi-bagi masker dan stiker, puluhan PMR yang berasal dari berbagai sekolah tersebut juga melakukan bakti sosial berupa bagi-bagi sembako terhadap tukang becak, maupun orang yang membutuhkan.

Ketua Panitia, Dedy Muttaqin kepada BANGSAONLINE.com seusai membagikan masker mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen PMR dan KSR terhadap masyarakat sekitar.

“Konsep peringatan ini tidak dibentuk pelatihan maupun latihan gabungan, tetapi lebih mengena dan terjun di masyarakat,” terangnya.

Dengan aksi turun jalan tersebut, lanjut Dedy, PMR dan relawan PMI ingin menunjukkan pada masyarakat bahwa 8 Mei adalah hari palang merah sedunia.

"Bagi masker ini juga bagian dari kami untuk mengajak masyarakat, supaya memikirkan kesehatannya saat berkendara. Apalagi Tuban saat ini merupakan daerah industrialisasi,” tandas relawan PMI yang juga pimpinan Lembaga Pendidikan Kesehatan Sukma Medika Cabang Tuban ini.

Sementara itu, staf SDM PMI Kabupaten Tuban, Hendy Listyono memberikan apresiasi pada PMR dan KSR yang sudah berkegiatan dalam rangka Hari Palang Merah. Ia berharap ke depannya kegiatan serupa dapat digelar sehingga meneruskan tugas-tugas kemanusian yang dilakukan oleh para relawan terdahulu. 

“Kegiatan ini sangat postif, semoga mereka memiliki sikap menolong kemanusian tanpa pamrih,” tutupnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO