Musda Golkar Jatim Dipastikan Aklamasi Pilih Nyono sebagai Ketua

Musda Golkar Jatim Dipastikan Aklamasi Pilih Nyono sebagai Ketua Gesang Budiarso, Sekertaris DPD Partai Golkar Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Musda Golkar yang akan berlangsung pada Minggu (17/3) kemungkinan besar akan berakhir dengan aklamasi. Gesang Budiarso, Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, menyampaikan, seluruh DPD II Partai Golkar tampaknya sudah satu dukungan yakni menjadikan Nyono Suharli sebagai orang nomor satu di Golkar Jatim.

"Sampai detik ini seluruh pemilik suara menghendaki bupati Jombang, Nyono Suharli memimpin Golkar Jatim. Melihat besarnya dukungan itu, peluang Musda berakhir dengan aklamasi dalam menetapkan posisi ketua sangat besar," tutur Gesang, Sabtu (16/4).

Nama Nyono Suharli, mencuat menjelang pelaksanaan musda, padahal sebelumnya mencuat Sejumlah nama yaitu Gesang Budiarso (sekretaris DPD PG Provinsi Jatim), Gatot Sudjito (anggota DPR RI), Adies Kadir (anggota DPR RI) dan Sambari Halim Radianto (Bupati Gresik) tapi sejumlah nama itu bertumbangan, dan yang menguat hanya nama Bupati Jombang, nyono Suharli.

Gesang saat dikonfirmasi terkait mundurnya dirinya dari pertarungan bursa calon ketua, Gesang menegaskan, kalau semua sudah satu suara, artinya pertarungan sudah selesai, tidak perlu lagi ada calon lain untuk bertarung.

"Saat pertemuan seluruh DPD tingkat 2 se-Jatim, mayoritas sudah satu suara mendukung pak nyono, hanya beberapa yang mendukung saya, dari fakta itu sebagai kader partai saya harus mengamanahkan sila Pancasila nomer 4 yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat, permusyawaratan dan perwakilan, artinya semua sudah satu suara dan lebih baik selesai dengan musyawarah mufakat atau Aklamasi," tegasnya. (mdr/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO