3 Desa di Kabupaten Kediri Tidak Masuk Sasaran Sensus Ekonomi

3 Desa di Kabupaten Kediri Tidak Masuk Sasaran Sensus Ekonomi

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kediri sudah menyiapkan ribuan petugas sensus yang sedianya mulai melakukan pendataan awal Mei mendatang. Mereka akan diterjukan di seluruh wilayah di Kabupaten Kediri kecuali di tiga desa.

Penanggungjawab Lapangan Sensus Ekonomi Kabupaten Kediri Arif Dwi mengatakan tiga desa yang tidak masuk sasaran sensus itu masing-masing desa Donganti Plosoklaten, Jombang Kecamatan Kandangan dan Jambangan Kecamatan Papar. Tiga desa itu tidak masuk kategori karena bukan merupakan potensi usaha.

“Di tiga desa tersebut masyarakatnya tidak ada yang menggeluti bidan perekonomian,mayoritas usaha mereka tani,” ujarnya.

Arif menambahkan Sensus Ekonomi 2016 di Kabupaten Kediri melibatkan sekitar seribu 850 tenaga sensus. Mereka dari masyarakat yang mendaftar dan memenuhi persyaratan. Sebelum diterjunkan mereka mendapat pelatihan khusus untuk sensus yang dilakukan tiap 10 tahun sekali tersebut.

Dia menambahkan Sensus Ekonomi 2016 untuk melihat potensi dan kekuatan-kekuatan ekonomi di masyarakat. Pendataan itu kecuali sektor pertanian sebab ada sensus pertanian tersendiri. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO