Anggota Posramil Gondang Pantau Semburan Lumpur di Bojonegoro

Anggota Posramil Gondang Pantau Semburan Lumpur di Bojonegoro Anggopta Posramil pantau semburan lumpur di Gondang Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Semburan lumpur yang terjadi di Dusun Kramat RT. 10 RW. 07 Desa Jari, Kecamatan Gondang, Kabupaten , terus mendapatkan pemantauan dari berbagai pihak. Tak luput pemantaun tersebut juga dilakukan oleh Anggota TNI dari Posramil 19/Gondang, Kodim 0813 .

Pemantauan situasi semburan lumpur tepatnya di ladang milik Perhutani KPH Sukun dan berjarak lebih kurang 1,5 kilometer dari pemukiman warga itu terus dilakukan, awalnya hanya satu titik semburan dan berdiameter 1,5 meter dengan ketinggian semburan 1 meter.

"Tadi sekitar pukul 10.45 WIB, menjadi 4 titik semburan," ungkap Serma Joko S, saat melakukan pantauan ke lokasi semburan lumpur bersama Ketua RT 10 dan dua rekannya dari Posramil 04/Gondang, seperti yang dirilis kepada BANGSAONLINE, Sabtu (9/4).

Lebih lanjut, dikatakan Serma Joko S, bahwa sumber semburan lumpur yang pertama sudah bertambah melebar dengan diameter 3m, namun ketinggian semburan berkurang, yang semula sekitar 1m saat ini menjadi 15-20cm berbentuk gelembung.

"Sementara untuk sumber semburan lumpur yang ke 2 dan ke 3 itu muncul diatas sumber semburan lumpur yang pertama, berjarak 7m. Berbentuk letupan gelembung kecil-kecil" tambahnya.

Saat ini sumber semburan lumpur yang ke-4 terjadi diatasnya sumber semburan lumpur yang ke-2 dan ke-3, memiliki diameter 40cm dan ketinggian semburan 30cm.

"Masing-masing titik semburan itu berjarak 3 meter, berada diarea seluas 25m persegi serta mengalir ke anak sungai Waduk Pacal" pungkas Serma Joko S. (Penrem 082/CPYJ/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO