Tito Karnavian Didoakan Jadi Kapolri Oleh Ahok

Tito Karnavian Didoakan Jadi Kapolri Oleh Ahok Komjen Pol Tito Karnavian bersama istri usai kegiatan pisah sambut Kapolda Metro Jaya kepada Irjen Pol Moechgiyarto, Senin (21/3) malam di Mapolda Merto Jaya. foto: rakisa/ BANGSAONLINE

JAKARTA,BANGSAONLINE.com - Kepala Komjen didoakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar menjadi Kapolri. Hal itu diutarakan saat Ahok diminta sambutannya dalam acara Pisah-Sambut Kapolda Metro Jaya dari kepada Irjen Mochgiyarto.

"Siapa tahu sebentar lagi Pak Tito akan lakukan serah terima jabatan menjadi Kapolri. Mana kita tahu? Kita aminkan saja," ucap Ahok di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/3/2016) malam. "Selamat untuk Pak Tito yang akan menuju pangkat bintang 4 (jenderal)," sambung mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Ahok juga mengungkapkan kedekatannya dengan Irjen Tito selama 10 bulan menjadi Kapolda Metro Jaya. Begitu juga dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana. Sebagai 3 mitra, mereka berhasil mewujudkan keamanan di DKI Jakarta.

"Kalau lihat hubungan kita (bertiga) baik, pihak-pihak yang lain tentu menjadi khawatir, karena kita tak bisa diadu domba," tutur Ahok.

Ahok juga menegaskan, sekalipun tak menjadi mitranya lagi secara langsung, Tito tetap menawarkan kepada dirinya hal apa yang bisa dibantu di Jakarta dalam kapasitasnya sebagai Kepala .

Kepada , Ahok mengaku meminta agar bisa memberantas aksi terorisme di Jakarta. "Saya ingin Ibu Kota bebas dari teroris," ungkapnya. (jkt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO