Ditinggal Pergi, Rumah Pengrajin Perhiasan di Jombang Dibobol Maling, 5 Kg Emas Batangan Raib

Ditinggal Pergi, Rumah Pengrajin Perhiasan di Jombang Dibobol Maling, 5 Kg Emas Batangan Raib Polisi saat melakukan olah TKP. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ini warning bagi masyarakat yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Sebuah rumah pengrajin perhiasan emas di Jalan Kapten Tendean 129, Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang, di bobol maling, Senin (14/3)

Rumah besar itu merupakan milik Suwarno (59). Dia harus kehilangan emas batangan 5 kilogram, nilainya sekitar Rp 2,5 miliar dan uang tunai sekitar Rp 100 juta.

Sejak Sabtu (12/3) lalu, Suwarno dan keluarganya memang meninggalkan rumah untuk berlibur ke Malang. Ia dan anggota keluarganya baru kembali ke rumah, Senin (14/3) kemarin sekitar pukul 18.30 WIB. Rumah sebesar itu selama ini hanya dia tempati dengan istri dan anak terakhirnya. Sementara 2 anaknya yang lain bekerja di Surabaya.

"Saya pulang tadi kondisi pintu depan masih terkunci. Saya buka pakai kunci tidak bisa, dari situ saya curiga. Kemudian saya cek lewat pintu garasi ternyata kondisi rumah terbuka semua," kata Suwarno kepada wartawan.

Mengetahui kondisi rumahnya terbuka, ia bergegas mengecek brankas di kamar pribadinya. Ternyata benar, brankas besi itu dalam keadaan terbuka dan rusak. Emas seberat 5 Kg dan uang tunai Rp 100 juta di dalam brankas pun raib.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO