Soal Bocah SD Tulis Dukungan untuk ISIS di Bondowoso, Camat Tenggarang Dekati Warga

Soal Bocah SD Tulis Dukungan untuk ISIS di Bondowoso, Camat Tenggarang Dekati Warga Camat Tenggarang, Jakfar Sodiq.

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Pasca ditemukannya surat berbau radikalisme yang ditulis salah satu siswa Sekolah Dasar (SD) Tamansari 1 , Kepala Kecamatan Tenggarang bersama sejumlah pihak terus melakukan pengawasan dan pendekatan serta memberikan pemahaman kepada warga melalui seluruh Kepala Desa yang ada di lingkungan Kecamatan Tenggarang .

Camat Tenggaran, Jakfar Sodiq mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh kepala desa, kepala dusun hingga RT untuk melakukan pengawasan dengan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat.

(Baca juga: " style="background-color: initial;">Heboh, Bocah SD di Tulis Surat Dukungan ke ISIS)

Selain itu, mantan Kabag Humas ini juga meminta kepada warga untuk tidak resah dengan ditemukannya selebaran terkait ISIS yang dibuat oleh seorang siswa sekolah dasar.

“Kami sudah lakukan pendekatan dengan datang ke rumah warga langsung. Saya dibantu Kades dan Kepala Dusun hingga RT. Kami juga minta agar warga tidak resah, saya yakin situasi di akan aman,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres , AKBP Djadjuli mengatakan petugas di setiap Polsek dan sejumlah tokoh baik dari Kecamatan dan Desa sudah melakukan pendekatan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan doktrin aliran radikal ISIS itu.

Kapolres juga mengimbau warga untuk segera melaporkan manakala menemukan hal yang aneh di sekitar tempat tinggal masing-masing warga.

“Sudah kami lakukan sejak lama sebenarnya, tapi saya kembali mengingatkan kepada petugas di Polsek dan Babinkamtibmas untuk terus melakukan pendekatan kepada warga dan memberikan pemahaman. Kami juga bekerjasama dengan Camat, Kades dan tokoh agama,” pungkasnya.(gik/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO