Ditemukan, Momen Pembantaian Manusia era Prasejarah

Ditemukan, Momen Pembantaian Manusia era Prasejarah Foto saat peneliti melakukan penggalian, dan posisi fosil perempuan hamil 9 bulan yang dibantai. Serta ilmuan peneliti Dr Marta Mirazon Lahr and Prof Robert Foley. foto:repro mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Arkeolog menemukan momen pembantaian manusia, di era prasejarah. Fosil tulang belulang pria, wanita dan anak-anak, ditemukan di sepanjang tepi laguna.

Setidaknya beberapa korban, termasuk seorang wanita di tahap terakhir kehamilan, memiliki tangan terikat ke bagian belakang kepala, lutut dan tungkai hancur dan torso ditindik.

Setidaknya, ini gambaran kengerian, di mana 27 orang meninggal, terjadi sekitar 10.000 tahun yang lalu. Saat itu manusia hidup nomaden sebagai pemburu-pengumpul. Delapan di antaranya perempuan, dan enam anak-anak.

Para ahli percaya,ini adalah bukti awal bahwa perang zaman prasejarah telah terjadi untuk perebutan wilayah subur.

Adegan pembantaian ini ditemukan di Nataruk, sebuah situs penggalian, berjarak 19 mil sebelah barat dari Lake Turkana di Kenya.

Sepuluh kerangka menunjukkan tanda-tanda yang jelas dari kematian kekerasan, termasuk tengkorak hancur, tangan patah, lutut dan tulang rusuk, luka panah, dan tips proyektil batu bersarang di tengkorak dan dada.

Sumber: mirror.co.uk

Simak berita selengkapnya ...