Susi Air tak Lagi Layani Penerbangan Sumenep

Susi Air tak Lagi Layani Penerbangan Sumenep

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Mulai awal tahun 2016, maskapai penerbangan Susi Air tidak lagi melayani penerbangan dengan rute -Surabaya dan sebaliknya. Pasalnya, maskapai milik Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti itu memutuskan, sejak akhir tahun 2015 masa kontraknya sudah berakhir.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) , Mohammad Fadillah. “Hal ini juga sebagai langkah konkrit Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan transportasi udara yang lebih baik ke depan,” kata dia kemarin.

Menurut Fadilah, sebagai pengganti dari masakapai jenis pesawat Cesna Grand Caravan dengan kapasitas 12 orang itu, dari segi kualitas diyakini lebih mempuni. Baik dari kapasitas penumpang maupun dari kualitas yang lainnya. ”Penggantinya adalah maskapai Air Fast jenis Twin Otter DHC300, dengan kapasitas penumpang sebanyak 20 orang,” tegas dia.

Lebih lanjut Fadilah mengatakan, saat ini semua proses adminitrasi penerbangannya sudah fix. Jika tidak ada halangan, bulan depan sudah mulai beroperasi dengan menggunakan masakapai Air Fast. Rute yang akan dilayani ualah , Surabaya, Bawean, Karimun Jawa, Semarang dan sebaliknya.

Sementara untuk harga tiket untuk semua rute penerbangan tersebut masih belum diketahui. Karena Pemerintah Daerah belum menerima keputusan soal harga, baik dari pihak Maskapai maupun dari Pemerintah Pusat. ”Kalau rute Jember tetap tidak ada,” tukas dia. (smn1/fay/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO