Warga Keluhkan Listrik Dua Kecamatan di Sumenep yang kembali Padam

Warga Keluhkan Listrik Dua Kecamatan di Sumenep yang kembali Padam Dua bocah harus belajar menggunakan lilin karena pemadaman listrik. foto: BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Listrik di dua Kecamatan wilayah barat Kabupaten , Madura, Jawa Timur, padam, Selasa (5/1/2016). Dua Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Ganding dan Kecamatan Guluk-Guluk. Akibatnya, warga kesulitan beraktivitas.

Salah seorang pengusaha rumah tangga asal Desa Rombiya Barat, Kecamatan Ganding, Fitria mengaku kecewa kepada pihak PLN yang melakukan pemadaman tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Pemadaman ini membuat home industry miliknya terhenti. 

"Tentu kami kecewa, karena semua aktivitas kami terhenti," katanya kepada bangsaonline.com.

Hal senda juga dikatakan oleh Ilyasi salah satu tokoh Masyarakat Desa/Kecamatan Guluk-Guluk. Menurutnya, pemadaman yang dilakukan oleh pihak PLN sangat mengganggu terhadap aktivitas warga. "Kami berharap agar PLN segera mencarikan solusi. Sehingga semua kegiatan warga bisa segera berjalan sebagaimana biasanya," harapnya.

Sementara itu, Menajer PT PLN Persero Rayon Slamet membenarkan jika di wilayah Rayon Ganding dan Guluk-Guluk terjadi pemadaman. Itu karena terjadi korsleting listrik di salah satu titik di dua rayon itu.

Hanya saja pihaknya meminta agar masyarakat bersabar, karena pemadaman tersebut bukan karena faktor kesengajaan dari pihak PLN. "Ya masih ada gangguan dalam proses perbaikan," katanya.

Pemadaman di dua Kecamatan itu terjadi sejak sekitar pukul 18.00 WIB kemarin. Informasinya, pemadaman tersebut tidak hanya terjadi di dua Kecamatan, melainkan sebagian di Desa di Kecamatan Lenteng juga terjadi pemadaman.

Sebagai penerangan, sejumlah warga menggunakan lilin dan juga mesin genset sebagai ganti dari penerang lampu. Sementara sejumlah warga yang tidak memiliki lilin terpaksa tinggal di teras rumahnya masing-masing. (smn1/fay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO