Rawan Kericuhan, 6 Titik di Bondowoso Disterilkan

Rawan Kericuhan, 6 Titik di Bondowoso Disterilkan ilustrasi

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi adanya kericuhan saat malam Tahun Baru, Polres melakukan sterilisasi kendaraan yang meresahkan masyarakat di enam titik. Sterilisasi tersebut yakni di pertigaan Nangkaan, pertigaan Yima, pertigaan Koncer, Kota Kukon, pertigaan Tegalampel, serta di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Sesuai analisa pihak Polres, titik itu merupakan salah satu tempat yang rawan terjadinya kericuhan dan kemacetan," ujar Kabag Oprasional Polres Kompol Hermanto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (31/12).

"Malam tahun taru identik dengan hura-hura yang diwarnai dengan konvoi sepeda motor yang biasanya menggunakan knalpot brong. Oleh karena itu, polisi akan memeriksa setiap kendaraan yang akan masuk kota , baik roda dua maupun roda empat," kata Hermanto.

“Akan kita amankan pengendara yang menggunakan knalpot brong, yang membawa senjata tajam, senpi dan minuman keras,” imbuhnya.

Hermanto, berharap dengan dilakukannya sterilisasi ini mampu keamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru tetap terjaga.. “Keenam titik itu merupakan tempat masuknya kendaraan dari luar kota, yakni dari Jember dan Situbondo, serta Probolinggo,” tambahnya.

Sementara itu, dalam pengamanan untuk perayaan malam tahun baru, Polres akan menerjunkan sebanyak 350 personel yang terdiri dari 240 anggota Polres, selebihnya dari instansi terkait yakni TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO