Enam Petugas BPK Periksa Pejabat Kejari Tanjung Perak

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekitar pukul 09.30 WIB kemarin, enam petugas dari Badan Pemeriksa Keuangan () pusat berduyun-duyun turun mobil dan langsung memasuki kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya.

Menurut informasi yang diperoleh, kedatangan tim tersebut guna melakukan pemeriksaan terhadap para pejabat korps Adhiyaksa yang berkantor di Jalan Indrapura itu.

Secara bergantian, satu-persatu para pejabat Kejari Tanjung Perak diperiksa oleh tim . Antara lain Kasi Pidum, Kasi Pidsus, Kasi Intel, Kasubagbin dan tak terkecuali Kepala Kejari, Bambang Permadi SH, MH.

Pemeriksaan oleh tim tersebut, dibenarkan oleh Siju, Kasi Intel Kejari Tanjung Perak. "Ya benar, ada pemeriksaan hari ini," ujarnya saat dikonfirmasi. Masih menurut Siju, pemeriksaan yang dilakukan tim tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap tahunnya.

Ditanya soal materi pemeriksaan, Siju enggan menjelaskan secara detail. "Bukan ranah saya untuk menjelaskan hal itu, yang pasti pemeriksaan terkait soal anggaran penanganan perkara. Selebihnya tanyakan saja kepada tim ," ujarnya.

Informasi lain menyebutkan, pemeriksaan ini sebenarnya sudah berlangsung sejak Senin (1/12) lalu, dan rencananya bakal berakhir pada Jumat (5/12) mendatang. (yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO