Ribuan Masyarakat Saksikan Peletakan Kayu Tua di Alun-alun Bojonegoro

Ribuan Masyarakat Saksikan Peletakan Kayu Tua di Alun-alun Bojonegoro Kayu jati tua saat digotong ke alun-alun Bojonegoro. foto: eki nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ribuan masyarakat memadati Alun-alun untuk menyaksikan penempatan kayu balok berukuran besar. Sejak pagi, masyarakat mulai berkumpul untuk menunggu datangnya kayu tua yang diboyong dari TPK Sukorejo.

Kayu sepanjang 17 meter itu tiba di Alun-alun sekira pukul 09.00 WIB. Kayu tua itu digotong oleh 50 orang dengan menyusuri sejumlah ruas jalan dari TPK Sukorejo menuju Alun-alun . Kayu itu akan digunakan sebagai monumen Gotong Royong.

"Luar biasa, kayunya berumur tua dan ukurannya panjang," ujar salah satu warga yang menyaksikan, Supardi.

(Baca juga: Diambil dari Dasar Sungai Bengawan Solo, Kayu Jati ini akan jadi Monumen di Alun-alun )

Kayu berdiameter 45-50 itu ditempatkan di pojok Alun-alun sebelah selatan. Monumen gotong royong itu memiliki filosofi bahwa masyarakat kedepan harus terus mengedepankan gotong royong dengan tetangga dan warga umum lainnya.

"Juga untuk mengembalikan kejayaan sebagai daerah penghasil kayu jati di Jawa Timur," ujar Bupati , Suyoto saat memberikan sambutan upacara peletakan monumen kayu tua itu. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO