Diterima Wapres, Kiai Hasyim Jelaskan Islam Ramah Konferensi ICIS di UIN Malang

Diterima Wapres, Kiai Hasyim Jelaskan Islam Ramah Konferensi ICIS di UIN Malang Kiai Hasyim Muzadi saat diterima Wapres Jusuf Kalla didampingi KH Habib Lutfi Bin Yahya dan Prof Dr Mudjia Rahardjo. foto: BANGSAONLINE

JAKARTA , BANGSAONLINE.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berpesan agar Islam di Indonesia menjadi contoh negara-negara lainnya. Pesan JK itu disampaikan saat menerima KHA Hasyim Muzadi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) International Conference of Islamic Scholars (ICIS) di Istana Wapres, Senin (26/11/2015).

"Beliau (JK) menganggap ide ini (ICIS) sangat bagus dan memang momentumnya tepat. Menurut beliau setelah dia berkunjung ke mana-mana itu kesannya adalah Islam di Indonesia adalah rukun, bisa damai," ujar Kiai Hasyim Muzadi di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Saat diterima Wapres JK, Kiai Hasyim Muzadi didampingi Prof Dr Mudjia Rahardjo, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang dan KH Habib Lutfi Bin Yahya, Rais Am Jam’iyyah Ahlu at-Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Jatman).

”Jadi ICIS akan mempelopori konsolidasi isu keagamaan global dengan frame tasawuf (sufi) dan Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja),” kata Kiai Hasyim Muzadi kepada BANGSAONLINE.com, Senin (26/11/2015). 

Menurut Kiai Hasyim, meski ada gejolak di beberapa wilayah, tetapi secara umum, JK mengatakan kondisi Indonesia relatif stabil. "Itu yang digelorakan. Wapres dukung sekali rencana itu," ujar Kiai Hasyim Muzadi yang pengasuh pesantren al-Hikam Malang Jawa Timur dan Depok Jawa Barat.

Konferensi Islam yang digelar ICIS ini untuk keempat kalinya. Rencananya konferensi Islam yang mengundang para tokoh dan intelektul muslim dari berbagai negara ini digelar di UIN di Malang, Jawa Timur. Tujuan utama pelaksanaan acara ini adalah menggelorakan isu-isu soal keislaman yang berwawasan sufisme dan paham Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja).

Lihat juga video 'Mobil Dihadang Petugas, Caketum PBNU Kiai As'ad Ali dan Kiai Asep Jalan Kaki ke Pembukaan Muktamar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO