Sejak Mei, Samsat Ngawi Kehabisan Bahan Plat Nomor Kendaraan

Sejak Mei, Samsat Ngawi Kehabisan Bahan Plat Nomor Kendaraan Iptu Suparno, Kanit Reg Ident Satlantas Polres Ngawi. foto: zainal abidin/BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kantor bersama Samsat mulai bulan Mei lalu kehabisan bahan baku untuk pembuatan plat nomor kendaraan, khususnya untuk kendaraan R2 dan R4 pribadi atau plat hitam. Kepala Adpel KB Samsat , Benny, saat dikonfirmasi mengatakan jika hal ini akan diselesaikan Kanit Reg Ident.

Benny mengakui jika ada keterlambatan bahan baku plat kendaraan bermotor. Ia juga mengatakan jika keterlambatan ini bukan hanya terjadi di daerah , melainkan hampir seluruh Indonesia.

"Sebab bahan baku plat kendaraan bermotor disuplai dari Dirlantas Mabes Polri, dan keterlambatan akan bahan baku memang dari kiriman dari pusat. Untuk saat ini Mabes Polri sedang menggarap proses lelang dari pihak ketiga atau rekanan," kata Benny.

Sementara Iptu Suparno, Kanit Reg Ident, membenarkan keterlambatan bahan baku plat kendaraan bermotor ini. "Keterlambatan ini tidak menyurutkan pelayanan bagi wajib pajak yang akan berganti plat nomor atau pemilik kendaraan baru. Karena dari pihak KB Samsat khususnya bagian Reg Ident menyiasati dengan memakai stempel untuk kendaraan yang ganti plat nomornya," kata Suparno.

Suparno juga mengaku tidak tahu kapan bahan baku plat nomor akan tiba. "Yang pasti kita hanya menyiasati bagaimana dengan adanya keterlambatan bahan baku ini tidak mengurangi pelayanan dan hak wajib pajak pemilik kendaraan bermotor," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO