Dua Sejoli Siswa MA di Malang yang Kabur Akhirnya Ditemukan

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dua siswa MA Hamid Rusydi yang dilaporkkan menghilang dari bangku sekolah sejak sepekan lalu (21/9) yakni KK dan IT, sudah ditemukan. Hanya saja, orang tua KK yakni Marsum (45) warga Jl. KH Malik Dalam RT 3 RW 5 Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang, enggan menjelaskan persis keberadaan anaknya.

(Baca juga: Diduga Pacaran, Sepasang Siswa-siswi MA Hamid Rusdi Kabur 5 Hari)

"Kendati sudah diketemukan, tetapi keduanya belum menunjukan batang hidungnya di sekolah," ujar salah satu guru berjilbab di MA Hamid Rusydi yang enggan dituliskan namanya, Rabu (30/09).

Dia berharap agar keduanya segera masuk untuk memberikan penjelasan kepada pihak sekolah agar beban sekolah dan nama baik sekolah secepatnya bisa pulih. 

"Biar sekolah tidak menerima dampaknya. Statusnya seperti apa di sekolah. Kami dari pihak sekolah, masih belum bisa memutuskan, karena kami akan membahasnya di internal sekolah. Namun begitu, kami upayakan secepatnya dalam minggu-minggu ini. Insya Allah, Senin (05/10), kemungkinan sudah bisa kami putuskan. Mohon kesabarannya dari rekan-rekan media," tandas perempuan yang termasuk jadi salah satu pendiri MA Hamid Rusydi.

Terpisah, Kasi Penma Kantor Kemenag Kota H. Chandra Ahmady menyampaikan, pihaknya berharap agar pihak MA Hamid Rusydi segera menyelesaikan secara internal.

"Kami tidak bisa berbuat banyak, kendati ada di bawah naungan Kemenag. Masalahnya, kedua siswa tersebut melakukan tindakan kurang baik itu, sudah di luar kegiatan sekolah. Sehingga kami pun juga menyerahkan sepenuhnya kepada Kepala madrasahnya," ujarnya.

Sedangkan dari pihak IT yang sehari-harinya bertempat tinggal di rumah Nurfatin, salah satu guru MTs Hamid Rusydi, ketika dihubungi melalui ponselnya mengatakan bahwa Ichwan memang sudah pulang.

"Tapi entah ke mana sekarang, jangan ke rumah, karena gak ada orang," kata guru IPA di MTs Hamid Rusydi ini. (mlg1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO