Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat, Mandiri, Berkarya, dan Inspiratif

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat, Mandiri, Berkarya, dan Inspiratif Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat memotong tumpeng dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 tahun 2024 di Gedung Kesenian Darmoyudo.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Sosial menggelar puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 tahun 2024 di Gedung Kesenian Darmoyudo, Jumat (14/6/2024) pagi.

yang diperingati setiap tanggal 29 Mei kali ini mengusung tema 'Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat'.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyambut baik pelaksanaan . Ia mengaku berbahagia menyaksikan para lansia yang sangat aktif meski di usia senja.

"Saya berbahagia melihat lansia kita yang sangat aktif. Terlebih, para lansia juga memberikan banyak masukan kepada TP PKK agar programnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan para lansia," ujar , sapaan Wali Kota Pasuruan.

yang juga dinobatkan sebagai Kepala Daerah Peduli Lansia ini menyebutkan bahwa Pemkot Pasuruan terus berupaya meningkatkan kualitas hidup para lansia di masa tuanya.

Upaya dilakukan melalui berbagai program, regulasi, dan pelayanan prima yang diberikan guna mendukung para lansia agar sehat, mandiri, berkarya, dan inspiratif.

"Saya bersama Wawali Mas Adi mendukung program pro lansia lewat regulasi dan kegiatan-kegiatan yang mendorong agar lansia tetap sehat, mandiri, berkarya, dan menjadi inspirasi anak-anak muda. Meskipun kami memiliki keterbatasan, tetapi dengan semangat dan kerja bersama tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya.

Selain lansia, juga menerangkan Pemkot Pasuruan berfokus pada pemberdayaan disabilitas, perempuan, dan anak secara paripurna.

"Artinya, mereka tidak dibiarkan begitu saja, tetapi diarahkan untuk bisa mandiri bersama keluarga atau diserahkan kepada pihak yang berwajib," katanya.

"Ukuran Kota Pasuruan dapat disebut sejahtera adalah salah satunya jika lansianya juga sejahtera. Jika kota kita maju, maka lansianya harus maju. Semua harus peduli lansia, sebab kita pada akhirnya menjadi lansia," ucap .

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO