Daftar Keluarga Presiden Jokowi dalam Politik dan Pemerintahan: Wapres hingga Komisaris BUMN

Daftar Keluarga Presiden Jokowi dalam Politik dan Pemerintahan: Wapres hingga Komisaris BUMN Keluarga besar Presiden Joko Widodo. Foto: Instagram

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Ternyata makin banyak keluarga Presiden Joko Widodo () yang menduduki posisi strategis, baik dalam pemerintahan maupun partai politik. Bahkan juga di berbagai badan usaha di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Selama 9,5 tahun berkuasa tampaknya sangat berpengaruh dalam memback up anak dan menantunya pada posisi strategis di berbagai lini pemerintahan. Termasuk di partai politik.

Bahkan bisa dikatakan satu-satunya Presiden Indonesia yang sukses menebarkan keluarganya duduk di berbagai instansi pemerintahan, terlepas positif atau negatif. Dimulai dari anak sulungnya, , yang semula menjadi Wali Kota Solo kemudian jadi wakil presiden.

Lalu disusul menantunya Boby Nasution yang jadi Wali Kota Medan. Kemudian berlanjut pada keponakannya yang memegang jabatan strategis di BUMN.

Dalam sejarah Bangsa Indonesia belum pernah terjadi praktik politik keluarga presiden atau dinasti politik presiden seperti era Presiden .

Sejak Presiden RI pertama Soekarno, Soeharto, BJ Habbie, Gus Dur, Megawati, hingga SBY, belum pernah ada presiden yang secara massif menabur keluarganya di pemerintahan.

Siapa saja keluarga Presiden yang memegang jabatan strategis di pemerintahan dan politik serta di BUMN? Di bawah ini daftar keluarga Presiden dalam pemerintahan dan partai politik serta BUMN.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO