Bukan Rekom, Besok PKB Hanya Umumkan Penugasan Bacabup Gresik 2024

Bukan Rekom, Besok PKB Hanya Umumkan Penugasan Bacabup Gresik 2024 Dari kiri, Asluchul Alif, M. Syahrul Munir, dan Fandi Akhmad Yani. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPP PKB akan mengumumkan hasil uji kelayakan dan kepatutan (UKK) tiga Bakal , Rabu (12/6/2024) besok. Hasil UKK tersebut diumumkan melalui DPC .

Ketua Desk Pilkada DPC , , mengatakan dalam pengumuman tersebut DPP PKB akan menunjuk satu dari tiga pendaftar bacabup di untuk diberi penugasan tahap 1 menghadapi 2024.

"Jadi, yang diumumkan cuma satu bacabup. Ia diberikan penugasan tahap 1 sebagai Calon Bupati untuk turun ke masyarakat," ujar Imron kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (11/6/2024).

Sekretaris DPC ini menegaskan bahwa penugasan tersebut tidak sama dengan rekomendasi.

"Jadi rekom diberikan kepada calon itu ada tahapanya. Setelah mendaftar bacabup, lalu ikuti UKK. Selanjutnya, DPP memberikan penugasan tahap 1 sebagai bacabup PKB. Hanya satu bacabup," tandas Imron.

Adapun tiga pendaftar bacabup melalui adalah Ketua DPC Gerindra Gresik , Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik M , dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO