Ngaku Kanit Jatanras, Pria di Surabaya Bawa Kabur Uang Rp5 Juta dan Empat Sepeda Motor

Ngaku Kanit Jatanras, Pria di Surabaya Bawa Kabur Uang Rp5 Juta dan Empat Sepeda Motor Pelaku berinisial KK yang mengaku sebagai Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya dan melakukan penipuan. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang pria berinisial KK yang bertempat tinggal di Jalan Sememi Jaya, Kecamatan Benowo, ditangkap polisi setelah melakukan penipuan dengan mengaku sebagai Kanit Jatanras Polrestabes.

Dalam aksinya, ia membawa lari uang senilai Rp5 Juta dan empat sepeda motor.

"Modus mengaku sebagai Kanit Jatanras Polrestabes," kata Hendro, Selasa (28/5/2024).

Kejadian itu, bermula saat korban berinisial DAD, warga Wonokitri, Kecamatan Sawahan, mendatangi rumah temannya, yang memiliki usaha gadai sepeda motor di Menganti, Gresik.

"Awalnya korban datang ke rumah E untuk menanyakan terkait sepeda motor miliknya yang digadaikan. Namu, korban ditemui oleh orangtua E," tuturnya.

Kemudian, pelaku yang awalnya bertujuan serupa bertemu dengan korban di lokasi tersebut. Keduanya berkenalan hingga berbincang.

"Tersangka mengaku (kepada korban) bernama RH, dia mengaku-ngaku sebagai Kanit Jatanras Polrestabes. Selanjutnya tersangka dan pelapor saling bertukar nomor," ucapnya.

Lihat juga video 'Pedagang ini Jual Durian Kosong di Pasar Ceng Ho Pasuruan, Ini Kata Pengelola Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO