Tipu Polisi, Kurir Ninja Express Ngaku Jadi Korban Begal di Sidoarjo

Tipu Polisi, Kurir Ninja Express Ngaku Jadi Korban Begal di Sidoarjo Petugas dari Polsek Balongbendo saat menginterogasi kurir membuat laporan palsu.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ada-ada saja ulah kurir paket satu ini, dia nekat membohongi polisi dan menggelapkan uang perusahaan. Namanya Subandi (29), dia merupakan kurir Ninja Express yang nekat membuat laporan palsu ke pada Rabu (22/5/2024).

Dalam laporannya, ia mengaku bahwa dirinya usai dibegal dan uang senilai Rp4,4 juta raib digondol begal. Akan tetapi, semua pengakuannya palsu setelah dirinya mengakui bahwa uang tersebut sudah digunakan untuk judi online.

Padahal, uang Rp 4,4 juta itu merupakan uang pembayaran paket COD (Cash On Delivery) customer yang seharusnya disetorkan ke perusahaan pengiriman paket Ninja Express.

Drama korban begal yang diskenario oleh Subandi sempat menghebohkan masyarakat Balongbendo. Hingga kisah tersebut viral di jejaring media sosial Instagram, WhatsApp maupun Facebook.

Dalam ungkap kasus pada Sabtu, 25 Mei 2024, Kanit Reskrim Iptu Ali Mahmud mewakili Kapolsek Balongbendo, Kompol Hasim Asy’ari mengatakan, pelaku merupakan warga Desa Kedundung, Kecamatan Magersari, Kabupaten Mojokerto Kota.

"Kerja di perusahaan pengiriman barang di wilayah Kabupaten Gresik," ujarnya.

Kejadian bermula saat pelaku mempunyai ide untuk merekayasa laporan ke dengan dalih menjadi korban begal pada Minggu, 19 Mei 2024 sekitar pukul 16.00.

Guna memuluskan rencananya, pelaku mengendarai Honda Vario warna putih nopol S 4008 TF dengan membawa paket menuju ke jalan sepi di sebuah tuang Desa Kedung Sukodani, Kecamatan Balongbendo sekitar pukul 21.00.

Sesampainya di TKP, pelaku berpura-pura tepar dan pingsan agar menarik perhatian warga yang melintas. Warga yang melintas panik, usai melihat kondisi pelaku yang terluka hingga akhirnya menghubungi ambulan untuk dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Citra Medika.

Usut punya usut, Subandi berdalih usai dipukul dua orang begal dari belakang hingga terjatuh dari motornya. Saat terjatuh itu, dia dipukul lagi oleh dua orang begal lainnya sampai pingsan di jalan, bahkan uang Rp 4,4 juta digondol.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO