Prihatin dengan Kondisi Internal Partai, Puluhan Kader PPP Basis Kultur Datangi Kantor DPC

Prihatin dengan Kondisi Internal Partai, Puluhan Kader PPP Basis Kultur Datangi Kantor DPC Ketua PPP Garis Kultur, Nawawi menyerahkan pernyataan sikapnya kepada Sekretaris DPC PPP Situbondo, Arifin.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Puluhan kader yang mengatasnamakan diri Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Basis Kultur mendatangi kantor DPC PPP Kabupaten Situbondo, Rabu (22/5/2024).

Kedatangan mereka untuk menyuarakan loyalitas dengan tagline "paggun esto ngireng lampana guru" (tetap setia mengikuti jejak guru). Mereka tergerak untuk menjaga keutuhan PPP.

Nawawi, Ketua , mengatakan pihaknya bersama kader lainnya prihatin dengan kondisi internal DPC menjelang Pilkada 2024. Apalagi, partai berlambang Ka'bah ini mengalami disharmoni dengan petahana, yang notabene diusung oleh PPP.

"Kita tahu bersama, media sangat luar biasa kemarin, kami di sini sangat prihatin, partai ini terpecah belah oleh kelompok-kelompok yang yang mempunyai kepentingan di luar garis kepentingan partai". ungkap Nawawi.

"Ini bentuk kekhawatiran kami, dan imbauan kepada kawan-kawan kami di bawah, yang berjuang agar tidak terpancing isu-isu yang menyebar, baik di media ataupun di masyarakat," jelas Nawawi.

Namun, Nawawi tidak menyebutkan siapa kelompok yang dimaksud memecah belah.

"Ada kemudian yang mengatasnamakan kelompok atau konstituen PPP di bawah, yang sudah melangkah bergabung dengan calon mana pun, tanpa adanya instruksi dari DPC, maka jelas tidak bisa disebut kader," cetusnya.

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO