Stan Kuliner Kota Kediri Diserbu Turis di Bali

Stan Kuliner Kota Kediri Diserbu Turis di Bali Turis asing yang mampir di stan Pemkot Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com turut berpartisipasi dalam gelaran 10 th World Water Forum (WWF) di Bali dengan membuka stan dan menjual Pusaka atau akronim dari produk UMKM asli dari Kota Kediri. Kepala DPMPTSP Kota Kediri, Edi Darmasto, mengatakan bahwa pihaknya berperan untuk memfasilitasi dan mempromosikan Pusaka di sana.

“DPMPTSP membawa produk-produk asli Kota Kediri yakni ada lima belas jenis produk UMKM dan produk ini sudah dipasarkan di swalayan nasional, seperti: Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan Superindo,” ujarnya, Selasa (21/5/2024).

Adapun tujuan menghadirkan stan-stan di ajang WWF Ke-10 ini ialah sebagai bentuk dukungan yang mana Kota Kediri berkomitmen untuk selalu menjaga sumber air bersih dan melestarikan biota air di Kota Kediri. Sedangkan dalam sisi branding, ingin memperkenalkan produk-produk unggulan yang nantinya bisa menambah peluang ekspor.

“Perlu diketahui, Pusaka merupakan upaya branding melalui fasilitasi produk UMKM untuk bermitra dengan swalayan di seluruh Kota Kediri,” katanya.

Dalam event yang akan digelar selama 8 hari itu, Edi menyebut animo pengunjung di stan kuliner yang dihadirkan cukup tinggi. Menariknya, lanjut Edi, hampir 90 persen pengunjung yang menyerbu stan kuliner Kota Kediri berasal dari turis mancanegara, seperti Brazil, Australia, Jepang, Canada, dan Timur Tengah.

“Alhamdulillah animonya cukup baik. Tadi kita dapat pembeli dari para pengunjung asing / turis mancanegara kurang lebih ada 50 pcs yang telah laku hari ini. Bahkan terakhir dari Canada minta contact person ingin repeat order untuk dikirimkan ke Canada dengan produk sambal pecel,” paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO