Didorong Maju Pilkada Lumajang, Artono Tunggu Arahan Partai

Didorong Maju Pilkada Lumajang, Artono Tunggu Arahan Partai Politikus PKS dari Lumajang yang juga menjadi anggota DPRD Jatim, Artono.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah tokoh potensial yang memiliki basis massa terus didorong maju dalam Pilkada Lumajang pada November mendatang. Seperti politikus dari yang juga merupakan pengusaha, Artono.

Sejauh ini, anggota DPRD Jatim itu masih merespons dingin aspirasi tersebut. Menurut dia, soal keikutsertannya dalam pesta demokrasi memerlukan dukungan dan restu dari partai, tempat bernaung saat ini.

"Saya ini kader partai, dan sampai saat ini saya masih mengemban amanah dari partai sebagai anggota DPRD Jatim. Maka, semuanya harus satu paket dengan dorongan dari partai saya," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (21/5/2024).

Artono mengakui, memang ada sejumlah tokoh yang mendorongnya untuk maju Pilkada Lumajang selama ini, baik sebaga calon wakil bupati atau calon bupati. Ia menegaskan kesiapannya untuk membenahi Lumajang.

"Kalau saya siap saja, sejauh itu untuk kemajuan Kabupaten Lumajang," tuturnya singkat.

Sebagai pengusaha yag bergerak di bidang agrobisnis dan ekspor bahan kosmetik, Artono dikenal sebagai pengusaha yang cukup sukses di Lumajang. Pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), ia memiliki kemampuan finansial yang cukup mumpuni.

"Jika ditakdirkan tujuan utama saya mengabdi untuk Lumajang. Kalau secara ekonomi saya kira saya sudah selesai," kata Artono.

Menurut data dalam LHKPN yang dilaporkan, harta kekayaannya berada di atas Rp60 miliar. Nilai tersebut termasuk akumulasi dari rincian keseluruhan harta yang dimiliki.

"Ya mungkin sekitar itu, kurang lebihnya," ucapnya. (ron/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO