Pembentukan Sekolah Olahraga, Pemkab Bangkalan Minta Dispora dan KONI Fokus Pembinaan

Pembentukan Sekolah Olahraga, Pemkab Bangkalan Minta Dispora dan KONI Fokus Pembinaan Pengukuhan pengurus KONI Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Bangkalan berencana membentuk sekolah olahraga sebagai wadah pembinaan atlet sejak usia pelajar. , Arief M Edie, mengatakan bahwa upaya tersebut harus lebih ditekankan oleh dispora dan pengurus yang baru dilantik.

"Sekolah olahraga sudah kami rencanakan khusus pelajar yang memiliki kemapuan dan bakat. Sekolah khusus ini akan membantu dalam memaksimalkan pembinaan," ujarnya, Jumat (17/5/2024).

Menurut dia, olahraga harus dikonsep sport tourism. Dengan demikian, tidak hanya kesehatan jasmani yang diperoleh, tetapi akan berdampak besar pada pertumbuhan ekonomi daerah.

"Event-event olahraga harus lebih disemarakkan. Kami juga sudah berupaya mengajukan diri menjadi tuan rumah Popda Jatim 2024. Semuanya kami lakukan semata untuk mewujudkan sport tourism di Bangkalan," paparnya.

Sementara itu, Ketua Bangkalan, Moch. Fauzan Jakfar, menyatakan pihaknya akan fokus pembinaan agar prestasi olahraga yang sudah diperoleh mampu dipertahankan pada periode keduanya.

"Yang kami ingin pertahankan adalah prestasi yang kami sudah raih, pembinaan akan kami lakukan ditiap cabor agar bukan hanya mempertahankan tapi berupaya meningkatkan," katanya.

Bangkalan, lanjut Fauzan, dalam waktu dekat segera akan melakukan puslatkab untuk persiapan Porprov Jatim 2025 di Malang Raya.

"Agenda terdekat kami puslatkab. Kami akan bersiap untuk Porprov Jatim 2025, pemantapan di tiap cabang olahraga harus dilakukan dari jauh-jauh hari, supaya misi meningkatkan prestasi olahraga bisa tercapai," pungkasnya. (fat/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO