Wow, Siswa SMA dan SMK di Tuban Lulus 100 Persen

Wow, Siswa SMA dan SMK di Tuban Lulus 100 Persen Hidayat Rahman, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Bojonegoro dan Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan siswa SMA dan SMK di Kabupaten Tuban, baik negeri maupun swasta, dinyatakan lulus 100 persen.

Tercatat, ada 3.930 siswa/i dari 36 SMA negeri dan swasta yang mengikuti ujian dan dinyatakan lulus semua. Sedangkan, untuk 44 SMK negeri dan swasta dengan jumlah total 5.859 siswa/i, semuanya juga dinyatakan lulus.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Bojonegoro dan Tuban, Hidayat Rahman, mengaku bangga dan bersyukur lantaran seluruh siswa-siswi dinyatakan lulus semua. 

"Intinya kami juga mengapresiasi kepada pihak sekolah yang sudah mendidik generasi bangsa ini dengan sabar dan telaten," kata Hidayat Rahma saat dikonfirmasi, pada Senin (13/5/2024).

Terkait dengan kelulusan tersebut, Rahman juga berkoordinasi dengan kepolisian agar saat perayaan kelulusan berjalan lancar dan kondusif. Tidak ada hal negatif yang dilakukan para pelajar saat merayakan pesta kelulusan.

"Terima kasih kepada jajaran kepolisian yang mengawal proses kelulusan siswa, sehingga tetap tertib dan kondusif. Terima kasih pula kepada seluruh SMA dan SMK yang sudah membimbing dan mendidik para siswa hingga kelulusan," bebernya.

Rahman berpesan kepada para siswa agar menjadikan kelulusan tersebut sebagai awal dari kesuksesan. Termasuk pula menjadikan kelulusan sebagai rasa syukur untuk mempersiapkan masa depan yang lebih cerah, dengan tidak mengikuti hal-hal negatif.

"Mari para siswa agar selalu menjaga diri, keluarga, dan almamater masing-masing dengan baik," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO